Saat Bupati Tanbu Mardani H Maming Membiayai Operasi Warganya

Saat Bupati Tanbu Mardani H Maming Membiayai Operasi Warganya

– Sejak Tahun 2010 Menderita Katarak, Kini Ibu Sugra Noor Bisa Melihat
BATULICIN – Akibat penyakitnya tersebut, Ibu Sugra Noor tidak bisa berbuat apa apa. Dia hanya mengandalkan pendengaran dan perasaan saja saat ingin melakukan kegiatan sehari hari di rumah kontrakannya tersebut. Seperti mandi, ke toilet dan lain-lain.

“Beliau sering mengalami sakit kepala yang luar biasa sakitnya. Perasaan beliau mau pecah,” ujar Abdul Muhaiming Siddiq, salah satu anak Ibu Sugra Noor menceritakan kondisi ibunya.

Bahkan, kata Muhaiming, saking sakitnya Ibu Sugra mau membenturkan kepalanya ke dinding.

“Mungkin karena efek mata yang katarak itu,” terangnya.

Melihat kondisi Ibu Sugra yang semakin parah, pihak keluarga terutama anak-anaknya tidak tinggal diam. Mereka berusaha melakukan pengobatan baik medis maupun lewat perobatan kampung. Namun usaha mereka tidak membuatkan hasil.

“Ibu saya sering menangis dan mengeluh saat berjalan, beliau hanya meraba- raba saja,” cerita Muhaiming.

Dari keterangan salah satu dokter yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Ibu Sugra harus menjalani operasi untuk menyembuhkan penyakitnya itu. Akhirnya, pihak keluarga melaporkan kondisi Ibu Sugra kepada Bupati Tanbu Mardani H Maming.

“Saya sendiri yang menghadap bapak bupati. Saya ceritakan bagaimana kondisi ibu saya. Alhamdulillah, tanpa berpikir panjang bapak bupati langsung menyanggupi semua biaya operasi ibu saya,” terang Muhaiming.

Setelah mendapat bantuan dari orang nomor satu di Pemkab Tanbu itu, Muhaiming beserta keluarganya langsung membawa Ibu Sugra ke Banjarmasin untuk menjalani operasi. Ibu Sugra Noor menjalani operasi untuk mata sebelah kirinya. Setelah menjalani operasi itu, Ibu Sugra mengaku sudah dapat melihat lagi, walaupun hanya menggunakan satu mata saja.

“Alhamdulillah operasinya sukses dan ibu saya sudah bisa melihat lagi. Insya Allah setelah ini, kami mau melanjutkan operasi untuk mata sebelah kanan,” terang Muhaiming.

Ibu Sugra mengaku selain bisa melihat, kepalanya juga tidak pernah pusing lagi.

Pihak keluarga Ibu Sugra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanbu Mardani H Maming atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Beliau sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakatnya yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan. Semoga bapak bupati selalu sehat dan murah rezekinya serta selalu amanah dalam memimpin kabupaten ini,” ujar Ibu Sugra. (kry/Radarbanjarmasin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *