Atlet Karete INKAI Raih 2 Medali Emas dan 8 Perunggu

BATULICIN – Putera dan Puteri Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) kembali membawa harum nama Provinsi Kalimantan Selatan di Tingkat Nasional.

Kali ini melalui cabang olahraga karate pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karete INKAI yang dilaksanakan di GOR Ciracas Jakarta tanggal 7 – 10 Maret 2017 kemarin.

Atas prestasi yang diraih tersebut, para atlet karate di undang ke Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Batulicin , Senin (13/3/2017) pagi.

Para atlet diterima oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tanbu Erno Rudi Handoko bersama sejumlah pejabat diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM. Idjrai, Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing, dan Pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Tanbu.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih dan telah membanggakan serta membawa nama harum Tanah Bumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan di Tingkat Nasional,” ucap Plt. Sekda kepada para atlet.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan sebelumnya para atlet dilepas langsung oleh Plt. Sekda Tanbu pada Minggu 5 Maret 2017 di Pagatan untuk mengikuti Kejurnas Karate INKAI di Jakarta.

Pada Kejurnas tersebut, di ikuti sebanyak 1.171 Atlet Karate dari 28 Provinsi. Untuk Provinsi Kalimantan Selatan di wakili oleh Putera dan Puteri Tanah Bumbu.

“Prestasi yang diperoleh ini tak terlepas juga dari pembinaan yang baik dari jajaran pelatih dan official serta juga dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu Muhammad Jufri menyebutkan jumlah medali yang diraih atlet karate INKAI yakni 2 (Dua) Medali Emas dan 8 (Delapan) Medali Perunggu, sekaligus pula dengan raihan tersebut menempatkan Provinsi Kalimantan Selatan masuk ranking 10 besar pada Kejurnas Karate INKAI.

“Provinsi Kalimantan Selatan masuk rangking 10 besar yang baru terulang tahun ini sejak 20 tahun yang lalu, ” ujarnya.

Adapun putera dan puteri Tanah Bumbu yang mengharumkan nama daerah di tingkat nasional tersebut diantaranya, Peraih Medali Emas ategori KATA Pemula Putera atas nama Rizki Padillah, Peraih Medali Emas Kategori KUMITE Under 21 +84 Putera atas nama Bagus Tri Laksono, Medali Perunggu KUMITE Pemula -35 Puteri atas nama Azzahratul Maulidiarahma, Medali Perunggu KUMITE Pra Pemula -35 Putera diraih Ahmad Imam Firdaus, Medali Perunggu kategori KUMITE Junior +76 Putera diraih oleh Ilham Ramadhan, Medali Perunggu kategori KATA Under -21 diraih oleh Akhmad Rizali, dan Medali Perunggu lategori KUMITE Junior -76 diraih oleh Mahreza Apriadi.

Selanjutnya, Medali Perunggu kategoti KATA Beregu Kadet Puteri diraih oleh Ummy Mursanah, Jasminda, dan Alya Olivia. Kemudian Medali Perunggu Kategori KATA Beregu Senior Putera diraih oleh Amirullah, Heriansyah, dan Akhmad Rizali.

Adapun para atlet peraih medali tersebut dibawah binaan Fawahisah Mahabbatan beserta jajaran tim pelatih dan official Tanah Bumbu. (rel/mc.tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *