Tanbu Terus Tingkatkan SDM

BATULICIN – Bupati Tanbu Mardani H Maming menjelaskan pihaknya tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan masyarakat di Bumi Bersujud.

Melalui sektor pendidikan ini, kata Mardani kualitas SDM dibangun dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda yang akan menjadi penerus estafet kehidupan bangsa dimasa datang.

“Implementasi peningkatan kesadaran itu diwujudkan melalui program pendidikan gratis mulai tingkat SD hingga SMA dan sederajat,” jelas Mardani.

Dengan program pendidikan gratis, tambah Mardani diharapkan tak ada lagi anak yang putus sekolah atau tidak mampu sekolah akibat tidak adanya biaya.

“Peningkatan kualitas SDM juga dikembangkan melalui pemberian bimbingan keterampilan kepada masyarakat atau para lulusan sekolah yang akan terjun ke dunia kerja,” terangnya.

Bimbingan keterampilan yang dikembangkan antara lain bimbingan keterampilan menjahit, pemasangan instalasi listrik rumah tangga, otomotif, manajemen usaha produktif dan sejumlah keterampilan lain yang notabenya banyak dibutuhkan oleh penyedia lapangan kerja.

“Ketersediaan masyarakat terampil yang siap terjun ke dunia kerja turut menjadi pendorong terciptanya jumlah peluang kerja baru bagi masyarakat,” katanya. (Karyono/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *