Kades Baroqah Ajak Warga Kerja Bakti

BATULICIN – Sebagai langkah antisipatif terjadinya banjir di musim hujan dan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Desa Baroqah Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, karna itu Kepala Desa Baroqah Hendra Jayadi, S.AP mengajak seluruh warganya untuk lebih proaktif bergotong royong membersihkan parit yang selama ini disinyalir tidak lancar mengalir karena parit-parit tersebut sudah digenangi lumpur sehingga buntu.

Kegiatan kerja bakti di laksanakan pada hari Minggu (12/3/2017) dilingkungan Rw 02 Desa Karang Jawa yang di ikuti oleh warga Rt 03, warga Rt 04, warga Rt 06, warga Rt 12 dan warga Rt 14.

Secara bahu membahu, para warga dari seluruh Rt di lingkungan Rw 02 Karang Jawa bergotong royong membersihkan parit yang selama ini buntu karna belum di lengkapi dengan drainase.

Kepala Desa Baroqah Hendra Jayadi, S.AP mengatakan bahwa gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia yang perlu di lestarikan, oleh karna itu demi kepentingan bersama di harapkan kegiatan gotong royong kerja bakti ini bisa di lakukan setiap bulan.

Sementara itu warga Rw 02 Desa karang Jawa mengeluhkan parit yang selama ini masih terkendala karna belum tersentuh pembangunan khususnya drainase.

Ketika hujan air selalu menggenangi jalan warga dan lebih ironis lagi air juga menggenangi rumah warga hingga beberapa jam. Para warga desa Karang Jawa mengharapkan agar dalam waktu dekat pembangunan drainase di Jalan Karang Jawa akan terwujud.

Seorang tokoh masyarakat, Nanang Hariyadi menyarankan agar kegiatan kerja bakti jangan hanya dilakukan secara insidentil saja, akan tetapi bisa di lanjutkan secara berkelanjutan demi kepentingan bersama. (Jhony/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *